Diam-Diam Samsung Siapkan Galaxy Note 9 - SFMedia

Breaking

Sunday, March 18, 2018

Diam-Diam Samsung Siapkan Galaxy Note 9

Samsung Galaxy S9 dan S9+ baru saja dirilis beberapa waktu lalu dengan sambutan yang cukup luar biasa dari penggemar smartphone dunia. Meski beberapa pihak menganggap bahwa smartphone terbaru Samsung tersebut tak layak dibeli, tetapi tetap saja smartphone ini menarik perhatian para pemerhati smartphone dunia, khususnya fans Samsung.

Samsung Galaxy S9 yang dirilis beberapa waktu lalu (via samsung.com)
Lalu apa rencana Samsung selanjutnya?

Seolah tak mau kehilangan momentum, Samsung ternyata diam-diam telah menyiapkan sebuah smartphone baru lagi melengkapi varian Galaxy S9. Seperti dilansir dari Forbes, hal ini tidak banyak diketahui karena pihak Samsung memilih untuk tidak mengumumkan hal ini.

Samsung Galaxy Note 9 (via GalaxyClub)
Tetapi ternyata, apa yang dilakukan Samsung ini berhasil diketahui oleh GalaxyClub, sebuah situs berbahasa Belanda. Dan smartphone yang telah disiapkan oleh Samsung ini tidak lain dan tidak bukan adalah Samsung Galaxy Note 9, dan telah didaftarkan oleh pihak Samsung.

Tetapi belum ada informasi detail tentang smartphone tersebut, dan yang sejauh ini diketahui bahwa pendaftaran Samsung Galaxy Note 9 dilakukan oleh Samsung Electronics dengan menunjukkan alamat di South Korea HQ. Tentunya smartphone ini akan sangat menarik dan (kemungkinan) merupakan smartphone "radikal" buatan Samsung.

Lalu akan seperti apakah wujud Samsung Galaxy Note 9?

Samsung Galaxy Note 9 Concept (via techeblog)
Kemungkinan Galaxy Note 9 akan menggunakan fitur in-display-fingerprint, yang rencananya akan digunakan pada Samsung Galaxy Note 8 dan Galaxy S9. Selain itu Galaxy Note 9 juga akan memiliki kualitas kamera yang lebih baik daripada duo Galaxy S9 dan S9+. Bahkan bisa jadi Galaxy Note 9 akan memiliki dual-camera di bagian depan.

Tetapi terlepas dari beberapa dugaan di atas, faktanya Samsung telah bersiap-siap untuk membuat kejutan dengan menyiapkan Galaxy Note 9. Dan tentunya hal itu merupakan sebuah langkah yang bagus dari Samsung.


1 comment: