10 Game Android Terbaik yang Akan Dirilis Tahun 2018 - SFMedia

Breaking

Saturday, January 27, 2018

10 Game Android Terbaik yang Akan Dirilis Tahun 2018

Selain menggunakan smartphone untuk aktifitas fotografi, bermain game menggunakan smartphone juga merupakan salah satu yang banyak digemari. Bahkan lancar atau tidaknya sebuah smartphone menjalankan aplikasi game juga menjadi salah satu unsur penting pada sebuah smartphone. (Baca: Smartphone yang Dirancang Khusus Untuk Penggemar Game Kelas Berat)

Saat ini Mobile Legends adalah salah satu game Android yang paling digemari. Namun di tahun 2018, setidaknya ada beberapa game baru yang bisa dinikmati sebagai alternatif dari game-game Android yang sudah terlebih dahulu populer. Game apa sajakah?

TOM CLANCY'S SHADOW BREAK
Game ini merupakan game military-based, dengan sebuah tim bernama Shadow Break yang berisi prajurit-prajurit pilihan dan melakukan berbagai misi. Game ini memiliki banyak fitur yang bisa digunakan seperti upgrade senjata, unlock peralatan unik, atau mengumpulkan sekaligus upgrade peralatan militer modern. Game ini membutuhkan koneksi internet agar bisa dimainkan.

DC UNCHAINED
Sesuai namanya, game ini merupakan game yang menggunakan karakter tokoh-tokoh superhero DC seperti Batman dan Superman. Dalam game ini pemain akan berperan menjadi salah satu tokoh superhero dan melawan musuh. Uniknya, pemain juga bisa berperan sebagai Joker, Harley Quinn, hingga Lex Luthor. Game ini juga memungkinkan pemain untuk membentuk tim dan melawan musuh. Game ini belum secara resmi dirilis, namun telah ada di Google Play dan bisa didownload meskipun masih versi unstable.

GRID: AUTOSPORT
Bagi penggemar game balap mobil, game ini patut dimainkan karena memiliki lebih dari 100 mobil dan track yang bisa dipilih. Selain itu pemain bisa memilih tingkat kesulitannya dari level super easy hingga yang paling sulit ultra-realistic. Menariknya, pemain juga bisa memilih career mode, dimana pemain bisa mendapatkan sponsor dan anggota untuk menjadi bagian dari tim. Saat ini GRID: Autosport telah tersedia untuk pengguna iOS dan segera diluncurkan untuk pengguna Android.

PLAYERUNKNOWN'S BATTLEGROUNDS: BATTLEGROUND
Merupakan game berkonsep battle royale shooter, game ini sempat populer tahun lalu di kalangan pengguna X-Box dan PC, dan kini game ini siap menghibur para pengguna Android. Bersetting di sebuah pulau, pemain akan berkompetisi dengan pemain lainnya. Plotnya hampir mirip dengan Hunger Games: para pemain diangkut menggunakan pesawat dan begitu mendarat para pemain harus mendapatkan senjata. Yang bertahan hidup akan menang. Belum diketahui secara pasti tanggal rilis game ini.

HARRY POTTER: WIZARDS UNITE
Harry Potter memang menjadi sebuah fenomena, dari novel hingga film dan bahkan dibuat game-nya. Dikembangkan oleh Niantic, yang juga menaungi PokemonGO, kemungkinan besar game ini akan memiliki konsep yang sama dengan PokemonGO terutama dalam teknologi Augmented Reality. Niantic tidak main-main karena mereka bekerjasama dengan Warner Bros dalam mengembangkan game ini. Belum ada informasi mendetail tentang game ini, namun untuk memberikan update informasi, siapapun bisa mengakses website resminya di SINI.

THE WALKING DEAD: THE FINAL SEASON
The Walking Dead series merupakan serial yang populer dan season keempat atau final seasonnya tengah dipersiapkan untuk dirilis tahun ini. Telltale, selaku pengembang game ini belum bisa berkata banyak tentang game ini tetapi Telltale mengatakan bahwa Clementine akan menjadi tokoh penting di season final ini.

FINAL FANTASY XV POCKET EDITION
Final Fantasy merupakan salah satu game terpopuler sepanjang masa dengan berbagai serialnya sejak pertama dirilis. Sementara Final Fantasy XV ini disebut akan memberikan petualangan baru yang berbeda. Plot cerita yang disuguhkan game ini adalah bangsa Lucis dan Niflheim sepakat melakukan gencatan senjata dengan menikahkan Noctis, Pangeran bangsa Lucis dengan Lady Lunafreya of Tenebrae. Pemain akan berperan sebagai Pangeran Noctis yang akan menghadapi berbagai bahaya untuk sampai pada upacara pernikahan tersebut. Game ini telah ada di list GooglePlay tetapi belum bisa didownload. Chapter pertama game ini gratis tetapi selanjutnya akan dikenakan biaya.

TEKKEN
Sama seperti Final Fantasy, Tekken juga merupakan game klasik yang sangat populer. Namun untuk Tekken yang satu ini, akan tersedia lebih dari 20 karakter pemain yang bisa dipilih dengan kemampuan unik masing-masing, termasuk karakter ikonik Kazuya Mishima. Namun ternyata untuk bisa memainkan game ini harus menggunakan smartphone yang powerful. Kurang lebih menggunakan Exynos 8890 atau yang setingkat Snapdragon 820 dengan RAM minimal 2 GB. Game ini telah ada di GooglePlay namun belum bisa didownload.

BLACK DESERT MOBILE
Bersetting di dunia antah berantah, game ini berkisah tentang Kerajaan Valencia dan Republik Chalpeon yang saling bertikai memperebutkan benda sihir bernama Black Stone, yang bisa memperkuat peralatan, termasuk senjata dan armor. Terdapat lima karakter, lima mode pertempuran, dan berbagai aktifitas seperti menambang, menebang pohon, serta memancing. Black Desert Mobile kemungkinan akan dirilis paling lambat bulan depan.

PAYDAY: CRIME WAR
Game ini pertama kali populer di kalangan pengguna konsol game dan PC, dan kini mulai merambah ke Android. Game ini bisa dimainkan secara multiplayer, team PvP title, dimana plot game ini adalah membuat dua kelompok saling bersaing dengan tujuan yang berbeda: Satu tim menjadi tim kriminal, satu tim lagi akan menjadi tim yang mengatasi kriminal tersebut.

2 comments:

  1. Game ini pertama kali populer di kalangan pengguna konsol game dan PC, dan kini mulai merambah ke Android.

    https://www.bolavita.ltd/register/

    ReplyDelete