Apakah Xperia X1 Akan Membuat Sony Menjadi Mainstream? - SFMedia

Breaking

Friday, February 16, 2018

Apakah Xperia X1 Akan Membuat Sony Menjadi Mainstream?

Selama ini Sony merupakan salah satu pabrikan smartphone yang selalu tampil beda, terutama dalam hal desain daripada kebanyakan merk smartphone. Ketika mainstream smartphone muncul dengan rata-rata desain yang hampir sama satu sama lain, Sony selalu mempunyai desain sendiri yang anti-mainstream. Setelah sekian lama, apakah Sony akan bertahan dengan desainnya yang berbeda?
Sebuah bocoran smartphone yang diduga merupakan smartphone terbaru Sony nampaknya menunjukkan bahwa Sony mulai mengikuti konsep desain yang telah banyak digunakan oleh merk-merk lain.

Diduga kuat merupakan Sony Xperia X1, smartphone ini memiliki desain sudut lengkung seperti rata-rata smartphone saat ini. Berbeda dengan desain khas Sony yang cenderung kotak. Sony Xperia X1 ini dirancang oleh PHConcept, yang juga menampilkan bezel-less smartphone.
Selain itu material yang digunakan pada Xperia X1 ini menggunakan kaca baik di bagian depan dan belakang, yang mana biasanya Sony lebih menggunakan metal. Tombol power yang memiliki warna berbeda juga sangat tidak khas Sony. 

Yang cukup "aneh" adalah penempatan flash kamera bagian belakang. Sampai saat ini Sony masih setia dengan single kamera di bagian belakang. Tetapi kita semua tahu kualitas kamera milik Sony ini meskipun hanya satu tetapi seringkali mengalahkan dual kamera milik beberapa smartphone. 
Pada seri Xperia X1 ini terdapat dua kamera di bagian belakang dengan sebuah flash kecil diantara keduanya. Sah-sah saja dengan penempatan flash seperti itu tetapi untuk merk sekelas Sony, flash bisa ditempatkan di tempat yang lebih enak dipandang.

Untuk bagian depan sendiri, terdapat beberapa fitur canggih seperti sensor sidik jari di bawah layar. Kemudian layarnya yang benar-benar full, tidak ada bezel di semua sisi. Apakah ini kemudian mengobankan kamera depan? Mungkin Sony memiliki sesuatu di sini, karena rasanya membuang kamera depan pada sebuah smartphone bisa menjadi blunder.
Singkatnya, Xperia X1 ini benar-benar sangat berbeda dengan smartphone buatan Sony. Jika tidak melihat logo di bagian belakang, agak sulit dipercaya bahwa ini adalah smartphone Sony. Tetapi mungkin Sony memiliki pertimbangan jika benar-benar menggunakan desain ini untuk Xperia X1. Kita tunggu saja.

2 comments:

  1. Tetap xperia yang top, buat bantu jualan obat tradisional kaki mati rasa lancar jaya

    ReplyDelete
  2. wow,...emejing sony gan dg desain yang baru itu kalau jadi dirilis, tapi sayang gak ada camera depannya
    solder infrared

    ReplyDelete