10 Aplikasi Pemutar Musik Terbaik untuk Android - SFMedia

Breaking

Sunday, February 18, 2018

10 Aplikasi Pemutar Musik Terbaik untuk Android

Tren mendengarkan musik saat ini mungkin sudah bergeser dengan adanya musik streaming. Tetapi tidak sedikit juga yang masih mendengarkan musik melalui aplikasi. Hal itu pula yang menjadikan masih banyaknya aplikasi pemutar musik di Google Play atau penyedia app pada smartphone. 

Bagi para pengguna smartphone, khususnya Android, pasti memiliki aplikasi pemutar musik favorit masing-masing. Google mungkin memiliki aplikasi pemutar musik yaitu Google Play, tetapi mungkin 10 aplikasi pemutar musik ini adalah yang terbaik untuk para pengguna Android.

BLACK PLAYER

Aplikasi ini merupakan aplikasi pemutar musik yang simple dan elegan. Pengguna bisa mengatur berbagai fitur di aplikasi ini sesuai dengan keinginan mereka. Beberapa fiturnya antara lain equalizer, widgets, scrobbling, ID3 editor tags, themes, dan tidak ada iklan. Aplikasi ini tersedia dua pilihan yaitu free version dan paid version alias berbayar. Versi berbayar tentu menawarkan fitur yang lebih lengkap.
Harga: Free/$2.69

JETAUDIO HD

Sebelum mampir untuk para pengguna Android, JetAudio juga merupakan salah satu aplikasi pemutar musik di komputer. Sama seperti di versi PC, JetAudio HD untuk para pengguna Android ini juga merupakan salah satu pemutar musik yang memiliki fitur paling lengkap. Diantaranya equalizer dengan 32 presest, efek seperti bass boost, bahkan pemutar MIDI. Aplikasi ini juga tersedia versi gratis dan berbayar. Versi berbayar dari JetAudio HD ini hanya menghilangkan iklan dan beberapa theme tambahan.
Harga: Free/$3.99 + $2.99

MEDIA MONKEY

Meski bisa dibilang aplikasi ini aplikasi yang tergolong baru, Media Monkey berhasil mencuri perhatian penggemar musik karena banyaknya fitur yang ditawarkan. Beberapa diantaranya adalah Audiobooks, podcasts, kemudian juga kemampuan untuk mengurutkan daftar lagu layaknya seorang komposer. Dan tentunya equalizer. Yang juga membuat aplikasi ini berbeda adalah kemampuannya untuk melakukan sinkronisasi dari playlist di komputer ke smartphone melalui wifi. Memang sedikit rumit, tetapi fitur ini sangat menarik.
Harga: Free/$2.49

N7PLAYER

Hampir sama dengan aplikasi Media Monkey, n7Player ini merupakan aplikasi pemutar musik yang sedikit berbeda dari aplikasi musik kebanyakan, dan hebatnya aplikasi ini meraih sukses. Pendekatan yang dilakukan oleh n7Player ada pada daftar musik yang berbeda dengan aplikasi pemutar musik pada umumnya. Selain itu aplikasi ini memiliki berbagai fitur pendukung untuk memutar musik, equalizer, volume normalization, tag editor, dan lain-lain.
Harga: Free/$3.49

NEUTRON PLAYER

Aplikasi pemutar musik terbaik untuk Android adalah Neutron Player. Aplikasi pemutar musik ini sebenarnya memiliki kualitas untuk populer tetapi entah kenapa aplikasi ini tidak sepopuler beberapa aplikasi di atas. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk merubah kualitas musik menjadi lebih baik. Selain itu Neutron Player juga memiliki beragam fitur layaknya pemutar musik seperti equalizer dan juga dukungan berbagai format musik. Sayangnya aplikasi ini berharga cukup mahal.
Harga: Free/$5.99

PHONOGRAPH

Namanya mungkin sedikit aneh untuk sebuah aplikasi pemutar musik, tetapi aplikasi ini juga bisa dibilang sebagai salah satu aplikasi pemutar musik terbaik untuk Android. Sebagai aplikasi pemutar musik yang tergolong baru, aplikasi ini tidak menetapkan harga, tetapi membuka semacam donasi untuk mendukung pengembangan aplikasi ini. Keunggulan aplikasi ini adalah ringan dan mudah digunakan. Aplikasi ini terintegrasi dengan FM radio, tag editor, playlist feature, dan lain-lain.
Harga: Free/open donation

PLAYERPRO MUSIC PLAYER

PlayerPro Music Player juga merupakan aplikasi pemutar musik terbaik Android yang seharusnya menjadi aplikasi yang populer. Selain karena tampilannya yang menarik, aplikasi ini juga memungkinkan pengguna untuk melakukan variasi UI dengan mendownload dan melakukan kustomisasi sesuai selera pengguna. Aplikasi ini bisa digunakan untuk memutar video, ten band equalizer, dukungan Android Auto dan Chromecast, berbagai efek dan berbagai fitur lainnya. Aplikasi ini bahkan mendukung Hi-Fi musik sampai 32 bit, 384 kHz.
Harga: Free/$4.99

POWERAMP

Poweramp meruapakan aplikasi pemutar musik terbaik Android yang telah banyak digunakan sejak lama. Memiliki tampilan yang keren, dan bisa dirubah-rubah dengan mendownload tema dari Google Play. Tetapi kekuatan aplikasi ini bukan hanya pada kustomisasi yang keren semata karena aplikasi ini juga memiliki berbagai fitur yang membuat aplikasi ini banyak disukai dan digunakan sejak lama.
Harga: Free Trial/$3.99

PULSAR MUSIC PLAYER

Bisa dibilang Pulsar Music Player adalah aplikasi pemutar musik gratis terbaik untuk Android saat ini. Untuk menggunakan aplikasi ini pengguna cukup mendownloadnya saja tanpa perlu membayar. Aplikasi ini benar-benar gratis, meskipun memiliki berbagai fitur seperti material design, tag editor, smart playlist, sleep timer, serta dukungan Chromecast. Selain itu aplikasi ini tergolong ringan, mudah digunakan, serta memiliki tampilan yang menarik.
Harga: Free

SHUTTLE+ MUSIC PLAYER

Aplikasi pemutar musik ini juga bisa dibilang sebagai salah satu pemutar musik terbaik untuk Android. Saat ini aplikasi Shuttle+ Music Player ini mulai banyak dikenal karena berbagai fitur yang dimilikinya. Untuk versi free, beberapa fitur memang tidak tersedia tetapi bagi yang ingin menikmati aplikasi ini secara full bisa membayar seharga $2.49
Harga: Free/$2.49

No comments:

Post a Comment