Adu Cepat Membuat Smartphone Lipat - SFMedia

Breaking

Wednesday, January 31, 2018

Adu Cepat Membuat Smartphone Lipat

Smartphone lipat atau foldable smartphone, bukan yang flip-phone menjadi salah satu smartphone yang paling ditunggu-tunggu kemunculannya. Sejak tahun lalu, berbagai rumor tentang foldable-phone ini memang sangat kencang. Tercatat beberapa pabrikan smartphone ternama masuk dalam adu cepat smartphone lipat ini.

SAMSUNG GALAXY X


Jika orang-orang berpikir bahwa konsep Edge milik Samsung adalah sebuah hal yang keren, maka tunggu saja sampai Samsung Galaxy X ini benar-benar muncul ke publik. Dan rumor tersebut nampaknya akan menjadi kenyataan karena menurut The Investor, foldable smartphone Samsung ini akan dirilis pada tahun 2018 ini, atau paling lambat awal 2019.

Smartphone ini bahkan telah muncul disalah satu halaman web Samsung. Semakin jelas, bukan?

Memiliki layar berpanel OLED sebesar 7.3 inchi, perangkat ini memiliki material khusus di bagian tengah sehingga smartphone ini bisa dilipat seperti sebuah dompet. Apakah akan menjadi kenyataan? 

Kita tunggu saja.

LG


Pabrikan smartphone tetangga Samsung juga tak mau kalah dengan menyiapkan smartphone lipat. Konsep yang diusung LG dalam membuat smartphone lipat ini adalah dengan membuat smartphone yang memiliki layar fleksibel, yang bisa dilipat menjadi dua.

Uniknya, smartphone ini bisa dilipat ke sisi dalam maupun ke sisi luar.

Belum diketahui kapan LG akan merilis perangkat ini. Rumor yang banyak beredar pun belum bisa memperkirakan kapan foldable phone LG ini akan dikenalkan ke publik.

OPPO 


Pabrikan smartphone spesialis selfie, Oppo juga diam-diam telah mempersiapkan foldable phone untuk ikut bersaing dengan pabrikan lainnya. Oppo bahkan telah mengantongi paten untuk desain smartphone lipatnya yang hanya memiliki satu layar.

Tetapi meski hanya memiliki satu layar, ketika perangkat ini dilipat, satu layarnya akan bisa menerima panggilan, dan satu layar lainnya bisa digunakan untuk berselfie - tipikal Oppo, selfie everywhere, anywhere, anytime.

ZTE AXON M


Dari ketiga smartphone lipat di atas, ZTE nampaknya selangkah lebih unggul karena perangkat ini telah diketahui, baik itu desainnya ataupun spesifikasinya. ZTE Axon M memiliki dual-screen yang bisa dipakai secara bersamaan ataupun terpisah. Untuk spesifikasi lengkap ZTE Axon M bisa dilihat disini.

ZTE Axon M memiliki beberapa mode dalam penggunaannya, yaitu dual-mode, extended-mode, dan mirror-mode. 

Itulah beberapa pabrikan smartphone yang sedang dalam arena adu cepat untuk memperkenalkan foldable-phone. Siapa yang menang? Menarik untuk disimak.




1 comment: